Minggu, 13 Februari 2011

motivation today


Suatu hari ada segerombolan katak katak kecil, mereka menggelar sebuah lomba lari yang tujuannya adalah mencapai puncak sebuah menara yang sangat tinggi. Para penonton berkumpul bersama, mengelilingi menara untuk menyaksikan perlombaan dan memberi semangat kepada para peserta. Dan perlombaan pun di mulai. Dalam benak penonton, tak satupun yakin dan benar-benar percaya bahwa katak-katak kecil tersebut akan bisa mencapai puncak menara. Terdengar suara saling bersahutan “oh, jalannya terlalu suliitttt..!!! mereka tidak akan pernah sampai ke puncak menara”. Pada lain sudut antara penonton terdengar lagi “tidak ada kesempatan untuk berhasil,,menaranya terlalu tinggi..!!”.
Katak-katak kecil itu mulai berjatuhan, satu persatu tersingkir dari lomba. Kecuali mereka yang tetap bersemangat menaiki menara berlahan lahan semakin tinggi,,dan semakin tinggi,,!!. Sorakan penonton pun semakin riuh, “ terlalu sulit..!!! tak seekor katakpun akan berhasil..!!”. “apa jadinya seandainya dia terjatuh,,paling paling dia akan berakhir di penggorengan, jadi swike ala Purwodadi hahaahaaaaa….”, canda seekor katak. Lebih banyak katak kecil lelah dan menyerah. Tetapi ada satu katak kecil yang terus melanjutkan lomba hingga semakin tinggi dan tinggi,,dia tidak akan menyerah.
Akhirnya pada saat katak katak kecil lainnya telah menyerah untuk menaiki menara, seekor katak kecil tersebut yang telah berusaha keras menjadi satu satunya peserta lomba yang berhasil mencapai puncak!!!. Semua peserta lomba dan para penonton ingin tahu bagaimana katak kecil ini melakukannya..??????.
Seekor katak bertanya bagaimana cara katak kecil tersebut telah berhasil menemukan kekuatan mencapai puncak menara…??. Ternyata.. katak yang menjadi pemenang itu tuli..!!. Dia tidak mendengar teriakan dan sorakan para penonton yang dia tahu hanyalah bagaimana cara mencapai puncak menara.

Moral of story ;
Berlakulah TULI jika ada orang berkata kepadamu bahwa KAMU tidak bisa menggapai cita-citamu….!!!!!


1 komentar: