Senin, 14 Februari 2011

salah puncak :)


Exsotic kan…itu adalah gambar di gardu pandang yang pertama dari Gunung api purba. Waktu itu saya kesana bersama kedua adik saya. Maklum, seperti terprovokasi oleh berita yang ada di internet ^_^. Selain itu letaknya yang juga ga gitu jauh dari rumah. Jadi dengan berbekal peta dari internet, sedikit ngeraba-raba jalan, ga lupa sarapan dulu dan kita pun akhirnya brangkat menuju TKP. Kamera saku pun telah siapkan. Waktu itu kita milih pergi pagi hari, soalnya hari itu hari minggu so klo ntar disana banyak orang kita jadi ga leluasa hehee..(pikir kami seperti itu).
Sesampainya kami di pintu masuk langsung disuguhi ama pemandangan yang membuat takjub. Weleh-weleh, dari bawah aja itu tebing2 ude bagus, apalagi klo dinaikin.

Dengan semangat 45 kami pun langsung menuju keatas, eits tentu saja sebelumnya bayar retribusi dulu, dan harganya itu murahhhh bget nget nget.jalan yang dilalui pun masih “perawan”. Seperti jalan yang dibuat sama penduduk sekitar gt, bisa dibayanginkan jalan yang sering dilewatin ukuranya kecil, Cuma muat satu kaki (depan blakang), yang disekitarnya rerumputan dan semak belukar mash ada ^_^. Mirip jalan2 yang ada dipilemnya misteri gunung berapi gt2 dehh.
Nah karna naek gunung nie, wajar aja kan klo jalanya naek hehe..klo kita ga peka ngliat jalan mana yang bener (berbekal jejak yang ditinggalnya pejalan sebelumnya) bisa2 nyasar tuh. Apalagi waktu udah ketemu ama tebing batu gt, kadang mikirnya apa kita salah jalan. Tapi perjalanan tetap berlanjut, karna kita bertiga jadi pemilihan jalan dilakukan dengan musyawarah mencapai mufakat.

Ini celah favorit kita, waktu itu habis ujan, jadi licin gt, semakin memicu adrenalin deh..setelah berhasil melewati celah ini bisa berhenti sejenak di sini. Tapi jangan lama2, ntar dateng malesnya ^_^
Semakin keatas bakalan ketemu deh sama gardu pandang I (gambar paling atas tadi) , disini tebingnya seakan ada dua warna, warna hitam (karna dialiri sama air dari atas) dan warna yang cenderung abu2. Ini spot yang paling favorit. Lanjut lagi semakin keatas semakin keatass teruss. Jalannya seperti memutari gunung, sampai pada akhirnya salah satu adik saya ga kuat dan akhirnya kita tinggal di tempat yang terbuka. 

Bukannya kejam si tapi kalo tetep ikut ntar pingsan tengah jalan malah tambah berabe. Hehe dah kayak di film aja ya,,pasti ada yang konflik2 seperti ini..haha
Akhirnya sampai juga di puncak. Jalan tebingnya terjal untuk bisa sampai disana. Pemandangan yang disuguhkan lumayan juga tapi aku lebih senang di gardu pandang I ^_^.

Setelah cukup puas akhirnya kami pun turun, sesampainya di bawah eh mas yang jaga retribusi nanya pendapat kami tentang gunung api purba, selesai kita cerita ternyata masnya bilang “yah mbaknya SALAH puncak, itu puncak yang kedua mba, yang belakang, memang pemandangannya ga sebagus yang pertama"(karna aku bilang koq pemandangany malah bagus yang di gardu pandang I itu). Hedewwhhh pantes aja koq tadi jalanya muter2, kami juga dah curiga koq jalanya semakin sempit, malah kadang2 ga ada bekas pernah dilalui orang huehee. Yahh besok2 kami bakalan naek itu gunung lagi dan mencari puncak pertamanya. Tentunya ga pengen nyari jam sepi lagi, klo banyak org yang naek kan jd ada temenya, jaga2 klo nyasar lagi.xixixi semangat..!!
Klo ada yang penasaran ama itu gunung api purba klik aja disini.yang empunya itu gunung..^_^

1 komentar: