Selasa, 15 Februari 2011

penerimaan PTT april 2011


Setelah nunggu lama akhirnya penerimaan ptt buka juga..horeeyyy.... ini dia info lengkapnya. 
seperti yang kita tahu kan kalo penerimaan PTT itu dilakukan setahun 3 kali. Pada bulan april, juni, dan september. nah biasanya pendaftaranya dibulka pada satu bulan sebelumnya. jadi misalnya pemberangkatan bulan april maka pendaftranya bulan maret.
yang perlu diingat ni, PTT pusat beda dengan PTT daerah. Karena kebanyakan teman saya menanyakan koq aku disuruh daftra PTT ya za, padahal kan masih bulan desember..^_^..nah itu yang dimaksud mungkin pendaftran PTT daerah. Soalnya memang pendaftran PTT daerah dilakukan sebelum pembukaan PTT pusat. Jadi terserah dari saudara-saudara mau ikut PTT yang mana. kalo mau mencari modal yang besar (hehee) saya anjurkan untuk ikut PTT pusat, karena gaji yang ditawarakan bisa dibilang besar. contohnya saja dengan kriteria sangat terpencil (ST) tahun 2009 ni ya Gaji pokok pusat : 5jt, Insentif pusat : 1.7, belum lagi kalo daerah tersebut ngasih insentif daerah..bweeuuhh bisa diitungkan berapa gedhenya. Tapi semua itu untung-untungan, karena sebelumnya kita ga mendapatkan informasi. Tapi tetep harus dipikirin juga biaya hidup di derah tersebut. Biasanya jauh-jauh dan kebanyakan wilayah indonesia timur. Kalo daerah terpencil (T) atau biasa ya jelas gajinya lebih sedikit dibanding ST.
jadi saran saya bener-bener dipikirin deh jangan sampe menyesal nyampe sana, udah jauh-jauh. selain itu klo udah keterima ya jalanai dengan sepenuh hati. Jangan setengah-setengah, atau malah jangan makan gaji buta, maksdunya belum habis masa bakti eh udah pulang ke kampung halaman tapi masih tetep nerima gaji dari pusat. Kasihan masyarakatnya kan, lebih kasian lagi sama dokter yang nanti menggantikan di daerah tersebut, kerena masyarakat udah pada sebel sama kelakuan dokter sebelumnya eh ini dokter pengganti yang ga tau apa-apa nanti bisa juga ikut disebelin,,:)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar